Nasdem Dukung Anies, PPP Sulsel Rekomendasi Ganjar Pranowo

  • Bagikan
Ketua PPP Sulsel Imam Fauzan Uskara

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Anies Baswedan resmi menjadi bakal capres usungan Nasdem. Sementara PPP Sulsel merekomendasikan nama Ganjar Pranowo sebagai calon presiden untuk Pilpres 2024.

Hasil Musyawarah Kerja Wilayah (Muskerwil) DPW PPP Sulsel memutuskan mendukung penuh Ganjar pada Pilpres 2024. Gubernur Jawa Tengah itu mendapat dukungan 16 dari 24 DPC di PPP se-Susel.

Ketua DPW PPP Sulsel Imam Fauzan Amir Uskara menyampaikan langsung rekomendasi dari jajaran DPC PPP Se-Sulsel kepada Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono.

"16 DPC mengusulkan Pak Ganjar Pranowo dan berpasangan dengan Plt Ketum (PPP) Bapak Mardiono," urai Ketua DPC PPP Kabupaten Gowa Nursyam Amin yang membacakan rekomendasi itu dalam pertemuan tertutup tersebut.

Selanjutnya 3 DPC mengusulkan Ganjar berpasangan dengan Amir Uskara, plus 1 DPC mengusulkan Ganjar berpasangan Sandiaga Uno.

Dari 24 DPC PPP di Sulsel, 20 di antaranya telah menentukan sikap. Sehingga 4 DPC sisanya menyatakan diri mengikut dengan suara dukungan terbanyak.

Amin pun berharap rekomendasi dari DPW PPP Sulsel ini bisa diperjuangkan hingga ke tingkat pusat. "Ini adalah titipan kami dari wilayah ke pusat," katanya.

Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono menyampaikan Muskerwil PPP merupakan konsolidasi untuk memanaskan mesin partai, sekaligus menyampaikan informasi tentang terjadinya perubahan kepemimpinan.

Untuk Anies dan Nasdem, pekerjaan rumah kini menantinya. Kursi Nasdem belum cukup untuk mengajukan capres di KPU. Masih butuh kursi yang jumlahnya hampir separuh dengan kursi Nasdem saat ini. Nasdem meraih 59 kursi alias 10,26 persen.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan