Pangdam Hasanuddin Klaim Kepercayaan Masyarakat pada TNI di Atas 93 Persen

  • Bagikan
Pangdam Hasanuddin, Mayjen Totok Imam Santoso saat setelah upacara HUT 77 TNI di Lapangan Karebosi, Makassar (5/10/2022).

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - Tragedi Kanjuruhan yang menewaskan ratusan orang tidak menurunkan kepercayaan masyarakat pada TNI.

Meskipun, pada video amatir yang banyak beredar, terdapat oknum TNI memberikan tendangan terbang pada oknum suporter.

"Beberapa lembaga survei mengatakan, tingkat kepercayaan publik terhadap TNI itu semua di atas 93 persen," ujar Pangdam Hasanuddin, Mayjen Totok Imam Santoso saat setelah upacara HUT 77 TNI di Lapangan Karebosi, Makassar (5/10/2022).

Atas capaian itu, Totok mengatakan TNI patut bangga. Namun tetap tidak boleh berlebihan.

"Karena kebanggaan itu menjadi sesuatu tuntutan kita kedepan untuk meningkatkan kualitas kita lebih baik lagi," ungkapnya.

"Paling tidak, kita menjaga. Tapi kalau bisa ditingkatkan, dan tentunya ini gak bisa sendiri TNI. Harus kompak," sambung Totok.

Pada agenda peringatan HUT 77 tersebut, TNI mengangkat tema, "TNI Adalah Kita". Dengan harapan, lebih dekat dengan masyarakat. Sebab, seperti itu memang seharusnya hubungan.

Kehadiran masyarakat, dan anak sekolah. Termasuk juga Ormas, dan Institusi menjadi kehangatan tersendiri pada agenda HUT tersbeut. Kebersamaan antara TNI dan masyarakat semakin mesra dengan adanya pembagian sembako.

Puncak perayaan HUT TNI dilakukan dengan karnaval iring-iringan parade mobil tentara, bersama dengan masyarakat mengelilingi kota Makassar.(Muhsin/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan