Pemain PSM Makassar Tak Diliburkan, Ini Aktivitas Rutin Sambil Menunggu Jadwal

  • Bagikan
Laga PSM Makassar saat menghadapi Persis Solo

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Tragedi Stadion Kanjuruhan berimbas ke semua tim. Liga 1 tertunda dalam masa waktu yang belum dipastikan. Namun, pemain PSM Makassar tak diliburkan dan tetap melakukan aktivitas rutin sambil menunggu jadwal ulang pertandingan.

Duel tunda PSM Makassar yang juga berjuluk Pasukan Ramang atas Barito Putera yang kembali tertunda, misalnya. Seyogianya laga PSM dan Barito digelar di Stadion Demang Lehman, Kalimantan Selatan, Senin, 3 Oktober.

Tragedi Stadion Kanjuruhan memaksa laga harus tertunda. Padahal tim besutan Bernardo Tavares punya kans besar memuncaki klasemen papan atas Liga 1. Yuran Fernandes dan kolega pun pulang tanpa memainkan laga. Misi bercokol di papan atas juga ikut tertunda.

Meski laga tertunda laga, bahkan PSSI terancam sanksi berat, tak membuat Pasukan Ramang kendor. Persiapan tetap dilakukan. Termasuk menggelar latihan rutin yang kembali aktif di Stadion Kalegowa, Gowa, Rabu, 5 Oktober.

Hal itu diutarakan Media Officer PSM, Sulaiman Abdul Karim. Tim tetap berlatih sembari menunggu keputusan pasti kompetisi kembali berjalan.

"Pemain akan mulai latihan besok sore (hari ini, red). Mereka tetap berlatih di Stadion Kalegowa sambil menunggu keterangan dari PT Liga. Jadi bukan diliburkan," ujarnya, Selasa, 4 Oktober.

Pria yang akrab disapa Sule itu juga menanggapi terkait perubahan ulang jadwal tunda PSM atas tuan rumah Laskar Antasari --julukan Barito--. Meski diakuinya, kepastiannya masih belum bisa ditentukan.

"Termasuk laga PSM dan Barito belum ada ketetapan pasti. Kita masih menunggu semuanya. Namun, fokus tim masih terjaga, tidak terganggu," sambung Sule. (fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan