Preview Chelsea vs AC Milan: Haram Kalah

  • Bagikan
Latihan pemain Chelsea/Chelsea FC

FAJAR.CO.ID, LONDON—Chelsea akan melakoni duel hidup mati menghadapi AC Milan dalam laga back to back Grup E Liga Champions. Setelah hanya meraih satu angka di dua laga awal, Chelsea butuh setidaknya satu kemenangan untuk menjaga peluang mereka lolos ke babak sistem gugur.

Peluang terbaik bagi Chelsea untuk mendapatkan tiga poin menghadapi Rossoneri jelas ada di Stamford Bridge, dini hari nanti. Makanya, The Blues benar-benar haram untuk kalah di pertandingan ini.

Jika mereka sampai kalah di Stamford Bridge, sulit untuk melihat Chelsea di fase knockout, Februari tahun depan. Apalagi, duel selanjutnya akan berlangsung di San Siro. Chelsea jelas bukan lagi favorit di Italia, 13 Oktober mendatang.

Pentingnya pertandingan ini sudah digemakan bomber Chelsea, Pierre-emerick Aubameyang. Ia mengatakan pertandingan ini harus mereka menangi untuk menjaga harapan Liga Champions tetap hidup.

“Mungkin kami akan mendapatkan tiga poin pertama kami di kandang. Saya pikir ini sangat penting – jika kami ingin lolos, kami harus memenangkan pertandingan,” kata Aubameyang di Sport Bible.

Penyerang berusia 33 tahun itu mengatakan, untuk bisa mengalahkan Milan, mereka mesti tampil Spartan seperti yang mereka lakukan di akhir pekan saat mengalahkan Crystal Palace.

“Dua pertandingan ini adalah kunci dan kami harus menunjukkan karakter seperti yang kami lakukan melawan Crystal Palace pada hari Sabtu dan memenangkan dua pertandingan itu,” ujarnya.

Sukses Chelsea menekuk Palace dengan skor 2-1 menjadi kemenangan pertama mereka di bawah asuhan Graham Potter. Dalam laga itu, Chelsea sempat tertinggal lebih dulu sebelum Aubameyang dan gol Conor Gallagher di menit ke-90 memastikan The Blues meraih tiga angka.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan