Preview Manchester City vs Kopenhagen: Hantu Haaland

  • Bagikan
Erling Haaland/UEFA.com

FAJAR.CO.ID, MANCHESTER—Manchester City akan menjamu Kopenhagen di matchday ketiga Grup G Liga Champions, dini hari nanti. Moster gol mereka sekali lagi akan menebar teror di Etihad Stadium.

Derbi Manchester menjadi panggung paling anyar The Citizens menunjukkan daya ledak mereka yang luar biasa. Mereka menghancurkan Manchester United dengan skor 6-3 untuk sekali lagi mempertegas status mereka sebagai penguasa Kota Manchester.

Seperti sebagian besar musim ini, Erling Haaland kembali menjadi detonator The Citizens. Bomber Norwegia berusia 22 tahun itu mencetak hattrick bersama Phil Foden untuk menasbihkan dirinya sebagai pemain pertama yang mencetak trigol di tiga laga kandang beruntun.

Cara pasukan Pep Guardiola menghancurkan rival sekotanya itu jelas akan menjadi atensi khusus Kopenhagen. Sorotan utama mereka jelas pada Haaland.

Sejak dibeli dari Borussia Dortmund, penyerang kelahiran 21 Juli 2000 itu total sudah mencetak 17 gol dalam 10 pertandingan. Sebanyak 14 gol ia lesakkan di Premier League. Sementara tiga gol lainnya ia jaringkan di Liga Champions.

Dengan laga back to back kontra Kopenhagen kemungkinan besar sudah bisa memastikan langkah City ke fase knockout, Haaland diprediksi akan kembali menjadi andalan Pep. Dan Haaland sudah menegaskan dirinya selalu siap.

“Saya harus santai dan memastikan saya melakukan semuanya dengan benar. Jika kami melakukan segalanya dengan benar, peluang akan datang, penyelesaiannya bagus dan akan masuk ke gawang dan itulah yang harus saya pikirkan,” kata Haaland di situs resmi City.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan