Preview Timnas Indonesia U-17 Menghadapi UEA, Lini Depan Sedang Gacor-gacornya

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Tim Nasional Indonesia U-17 bakal menghadapi Uni Emirat Arab (UEA) dalam laga kedua kualifikasi Piala Asia U-17.

Kemenangan menghadapi UEA merupakan harga mati bagi Timnas Indonesia U-17. Tim asuhan Bima Sakti itu kini ada di posisi kedua klasemen Grup B di bawah calon lawannya itu.

Pertandingan ini sendiri bakal berlangsung di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu, 5 Oktober 2022.

Lini depan Skuad Garuda Muda sudah cukup teruji ketajamannya di lini depan. Hal itu sudah teruji sejak ajang Piala AFF U-16 2022 pada Agustus lalu.

Selain itu, kekuatan yang dimiliki oleh Timnas Indonesia U-17 adalah kolektivitas yang juga sudah teruji. Tak ada satu pun pemain di skuad Bima Sakti yang benar-benar dominan.

Walaupun begitu, Arkhan Kaka dan kawan-kawan diprediksi bakal kesulitan menghadapi Uni Emirat Arab.

UEA dalam dua laga awal berhasil menyapu bersih dengan dua kemenangan. Dilaga awal mereka mampu menang telak menghadapi Guam. Sedangkan di laga kedua, UEA hanya mampu menang tipis 3-4 atas Palestina.

Sedangkan, Timnas Muda Indonesia yang baru menjalani satu laga berhasil menang besar atas Guam dengan skor 14-0.

Diprediksi laga ini bakal berjalan sengit dan Indonesia bakal mengambil kendali permainan sejak awal laga.

Arkhan Kaka kemungkinan bakal kembali diandalkan di lini depan, setelah di laga sebelumnya berhasil mencetak quatrick.

Akan tetapi, Bima Sakti bukan cuma memiliki satu pemain untuk dapat menjebol gawang. Dari semua lini bisa diandalkan oleh Skuad Garuda Muda.

Tentunya, kemenangan atas Uni Emirat Arab tentunya memperbesar peluang tim asuhan Bima Sakti untuk bisa lolos ke putaran final Piala Asia. (Erfyansyah/Fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan