Salahkan Suporter pada Tragedi Kanjuruhan, Netizen: Catat!!! Ade Armando Itu Ganjarist

  • Bagikan
Tangkapan Layar Twitter.

FAJAR.CO.ID -- Pernyataan pegiat media sosial, Ade Armando, masih jadi sorotan warganet. Pasalnya, dosen Universitas Indonesia (UI) mengatakan Tragedi Kanjuruhan yang menewaskan ratusan orang itu disebabkan oleh tindakan dari suporter Arema FC.

Hingga kini, video terkait ucapannya itu masih ramai dibagikan warganet di twitter. Celakanya, pernyataan itu pun dikait-kaitkan dengan pilihan politik Ade Armando yang mendukung Ganjar sebagai bakal capres 2024.

"CATAT !!! Ade Armando itu Ganjarist," tulis akun King Purwa @BosPurwa sembari menautkan foto saat Ade Armando mengenakan jaket Ganjarist, dikutip fajar.co.id, Rabu malam (5/10/2022).

Postingan itu pun mendapat tanggapan dari sejumlah warganet. Ada yang meminta tidak dipolisir, ada juga yang menganggap sah-sah saja.

"Kita perlu mengenal siapa2 pendukung calon pemimpin. Kalo pendukung nya aja Kayak Ade Armando ya ga usah dipilih,. Harus cerdas!," tulis salah seorang warganet.

"y pastilah… kan dya buzzer nya pemerintah saat ini..," ketus lainnya.

"Para Buzzer laknat piaraan oligarki," komentar lainnya.

Diberitakan sebelumnya, video pernyataan pria yang pernah menjadi korban pengeroyokan saat hadir dalam demonstrasi di depan gedung DPR itu tayang di channel CokroTV. Tak ayal, potongan videonya pun viral di jagad media sosial.

Pada video itu, Ade Armando menegaskan, haruslah bersikap objektif melihat permasalahan yang terjadi pada tragedi Kanjuruhan.

"Sekali lagi, marilah kita bersikap objektif, yang jadi pangkal masalah adalah suporter Arema yang sok jagoan melanggar semua peraturan dalam stadion, dengan gaya preman masuk ke lapangan, petentengan. Dalam pandangan saya, polisi sudah melaksanakan kewajibannya," kata Ade Armando. (sam/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan