Sempat Diwarnai Kegaduhan, FS Gunakan Barracuda saat Pelimpahan ke Kejagung

  • Bagikan
Ferdy Sambo saat Pelimpahan ke Kejagung

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Kasus Ferdy Sambo CS kini telah di limpahkan ke Kejaksaan Agung, Baik itu para tersangka ataupun sejumlah alat barang bukti, semua telah diterima Jaksa Agung Muda bidang Tindak Pidana Umum (Jampidum), Rabu (5/10/2022).

Beda dari tersangka lainnya, dengan menggunakan rompi merah, Ferdy Sambo (FS) justru mendapatkan pengawalan yang ketat saat keluar dari ruangan Jaksa untuk dibawa kembali ke Mako Brimob.

Kegaduhan sempat terjadi antara pasukan pengamanan Brimob dengan awak media yang sedang meliput pelimpahan berkas kasus pembunuhan berencana Brigadir J, di Kejaksaan Agung.

Kekesalan memuncak saat wartawan dihalang-halangi oleh pasukan Brimob, saat ingin merekam tersangka Ferdy Sambo yang hendak dibawa ke mobil tahanan.

"Ferdy Sambo pembunuh, dia sudah warga sipil, tidak usah dikawal, tidak usah dijagain", ujar wartawan.

Sambo dibawa kembali ke lapas menggunakan Kendaraan Barracuda, Saat suasana perpindahan FS gaduh, wartawan mencoba mendekati Sambo dan memintai keterangan. Dalam kesempatan ini Sambo tidak berbicara banyak.

Namun disini Sambo mencoba menyampaikan kepasrahan atas proses hukum yang menjeratnya. Dan Sambo juga menyinggung sang Istri yang menurutnya tidak bermasalah.

"Saya siap untuk menjalani semua proses hukum, istri saya (Putri Candrawathi, red) sangat tidak bersalah karena tidak melakukan apa-apa," pungkas FS.

Saat ini kesebelas tersangka kembali menjalani masa tahanan di rumah tahanan yang berbeda, setidaknya ada tiga rumah tahanan yang difungsikan seperti di LP Mako Brimob, kemudian LP Salemba, LP Bareskrim. (riki/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan