Singgung Anies Baswedan, Mas Toto: Abis Nyapres Malah Banjir

  • Bagikan
Direktur Eksekutif Charta Politika Indonesia Yunarto Wijaya

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Direktur Eksekutif Charta Politika Indonesia Yunarto Wijaya mendadak menyinggung Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan, yang baru-baru ini secara resmi diusung Partai NasDem sebagai Capres 2024.

Singgungan itu lahir ketika DKI Jakarta diguyur hujan pada Selasa (4/10/2022) kemarin. Akibatnya, setidaknya 31 RT dan 6 ruas jalannan Jakarta tergenang.

"Abis nyapres malah banjir…," ujar yang karib disapa Mas Toto itu, dikutip dari unggahan twitternya, @yunartowijaya (5/10/2022).

Sebelumnya, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta Isnawa Adji menyatakan seluruh titik banjir di Ibu Kota telah surut pada Rabu (5/10/2022).

Adapun Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan sempat meninjau pintu air di Jalan Kemang Raya, Jakarta Selatan. Menurut pantauan media, banjir masih berlanjut di sembilan RT hingga Rabu pagi pukul 07.00 Wita.

Isnawa menuturkan, pada Rabu siang, banjir telah surut setelah ditangani dinas dan petugas terkait, serta masyarakat.

Petugas telah mengerahkan sejumlah personel dan alat-alat, seperti pompa mobile. BPBD DKI mengimbau warga untuk tetap mewaspadai potensi banjir.

Sebab, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksikan hujan sedang hingga lebat terjadi sampai 8 Oktober 2022.

(Muhsin/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan