Smackdown Lesti, Rizky Billar Game Over

  • Bagikan
Rizky Billar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) sebelumnya telah memberikan usulan ke pihak Indosiar agar tidak memberi jam tayang kepada pelaku Kekerasan Dalam Rumah Tangga alias KDRT.

Usulan tersebut merujuk kepada suami pedangdut Lesti Kejora yakni Rizky Billar yang diduga telah melakukan tindakan KDRT kepada istrinya itu.

Diketahui, sebelumnya Rizky Billar merupakan salah-satu host dalam acara Dangdut Academy atau D'Academy 5 yang ditayangkan Indosiar.

Pihak Indosiar mengambil tindakan tegas dengan memberhentikan Billar sebagai host pada Selasa 4 Oktober 2022 kemarin. Hal ini disampaikan oleh Irfan Hakim dalam tayangan D'Academy semalam.

"Indosiar menjawab pertanyaan netizen sekaligus mengambil keputusan. Dengan ini kami umumkan bahwa mulai hari ini Rizky Billar tidak lagi jadi host Dangdut Academy," kata Irfan Hakim.

Ramzi juga menjelaskan bahwa dalam pertelevisian memiliki perbedaan dengan konten digital. Lebih lanjut ia mengatakan KPI mengambil tindakan tegas untuk tidak memberi ruang kepada pelaku KDRT.

"Kami informasikan kepada pemirsa, agar sama-sama kita ketahui, televisi dan konten-konten digital itu berbeda. Televisi mempunyai lembaga yang mengatur semua penyiaran. Berangkat dari peraturan tersebut, keputusan KPI mengenai penutupan ruang untuk semua pelaku KDRT untuk tampil di radio dan televisi," tegas Ramzi.

Disisi lain Ruben Onsu yang juga merupakan salah-satu host D'Academy juga mengajak kepada masyarakat untuk berani berbicara dan menolak segala bentuk KDRT.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan