Suporter Munchen Tulis ‘Lebih 100 Orang Dibunuh Polisi’, Yan Harahap: Menurut Pak Jokowi Adakah yang Perlu Dievaluasi?

  • Bagikan
Fans Bayern Munchen bentangkan spanduk di laga Liga Champions

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Tragedi memilukan yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang, pada 1 Oktober lalu. Masih menjadi perhatian bagi seluruh dunia.

Kali ini salah satu, supporter dari tim Raksasa Eropa yakni FC Bayern Munchen dalam laga Liga Champion menghadapi Viktoria Plzen di grup C Liga Champions di Allianz Arena, Muenchen, Jerman, Rabu 5 Oktober 2022.

Para supporter membentangkan dua spanduk dukungan atas Aremania yang menjadi korban tragedi Kanjuruhan.

Spanduk tersebut menuliskan pesan dan kritiknya kepada para aparat yang dinilai membunuh lebih dari 100 dalam tragedi tersebut.

"Lebih dari 100 orang dibunuh polisi. Mengenang kematian di (Stadion) Kanjuruhan," demikian tulisan spanduk di atas kain putih yang dibentang para penonton di tribun.

Berkat hal tersebut salah satu politisi dari Partai Demokrat, Yan Harahap merasa miris dengan apa yang dilakukan oleh para supporter Bayern.

Melalui cuitan di akun twitter pribadinya @YanHarahap meminta kepada Presiden RI untuk segera melakukan evaluasi.

“Sungguh miris melihat spanduk yg dibentangkan supporters Bayern Munich ini, sebagai dukungan untuk korban tragedi Kanjuruhan, bertuliskan, yg kurang lebih berarti, lebih dari 100 orang dibunuh oleh polisi,”tulis Yan Harahap di akun twitter pribadinya, Rabu (5/10).

“Menurut Pak @jokowi
adakah yg perlu dievaluasi?,”ujarnya.

Menurutnya pihak aparat dalam hal ini kepolisian dan Presiden RI, untuk segera melakukan evaluasi terkait kejadian yang menewaskan 125 orang ini. (Erfyansyah/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan