Tak Terpengaruh Tragedi Kanjuruhan, Dua Event Bulu Tangkis Internasional Tetap Digelar Sesuai Jadwal di Malang

  • Bagikan
atlet bulu tangkis Indonesia

FAJAR.CO.ID,MALANG -- PBSI pastikan bahwa kejuaraan bulu tangkis yang digelar di Malang pada 2022 ini akan tetap terlaksana sesuai jadwal.

Selain itu, Kepala Bidang Hubungan Luar Negeri, Bambang Roedyanto juga memastikan turnamen-turnamen tersebut masih dapat dihadiri penonton.

Tragedi Kanjuruhan yang menewaskan setidaknya 125 orang usai laga Arema FC vs Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan, Malang membuat banyak pihak khawatir.

Bukan cuma dari dunia sepakbola, para pecinta bulutangkis Indonesia yang khawatir sejumlah turnamen yang digelar di kota itu terancam batal.

Terdapat dua turnamen bulutangkis internasional yang bakal digelar di Malang. Pertama, Indonesia Internasional Challenge yang dihelat 11-16 Oktober 2022, kemudian dilanjutkan Indonesia Masters 2022 pada 18-23 Oktober mendatang.

Meskipun begitu, Bambang Roedyanto melalui akun Twitter pribadinya @RudyRoedyanto memberi angin segar kepada para pecinta buluntangkis. Yang dimana Ajang-ajang ini bakal digelar sesuai rencana awal.

“Banyak yang tanya Kejuaraan di Malang. Kita tetap adakan sesuai jadwal,” tulis Bambang di akun @RudyRoedyanto, Rabu (5/10).

Bambang juga memastikan bahwa turnamen-turnamen tersebut masih bisa dihadiri oleh penonton. Akan tetapi, ada jumlah maksimal penonton.

“Tidak banyak. mungkin maksimal 800-900 penonton,”ungkapnya.

Seperti diketahui, kesedihan akibat tragedi Stadion Kanjuruhan yang menewaskan 125 orang suporter itu juga dirasakan insan bulutangkis Indonesia. Sejumlah pemain, pelatih, suporter, hingga legenda bulutangkis pun menyampaikan duka cita.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan