Viral Video Diduga Oknum Polisi Ucap Kata ‘Mati’ Berulang Kali, Lihat Kerusuhan Kanjuruhan dalam Mobil

  • Bagikan
Tangkapan Layar video yang kini viral.

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Kerusuhan di Stadion Kanjuruhan masih menjadi perbincangan hangat dan jadi perhatian publik tanah air serta dunia.

Setelah kejadian tersebut, berbagai video amatir yang merekam kejadian mulai bermunculan di jagat burung biru. Seperti video diduga kuat oknum polisi di dalam mobil, ketawa terbahak melihat suporter berlarian.

Video yang dibagikan oleh akun twitter @Sambo_Kaisar pada Rabu (4/10/2022) itu, menyita komentar menggelitik warganet. Tidak sedikit yang mengutuk dua oknum polisi yang ada dalam video tersebut.

“Tembakan gas yang bertubi-tubi dan ucapan kematian dari seorang oknum (tragedi Kanjuruhan),” tulis @Samb_Kaisar pada captionnya dalam unggahan video tersebut.

Terlihat jelas, dari video itu kerusuhan Kanjuruhan yang direkam di balik kaca sebuah mobil. Kemudian terdengar ada dua orang yang diduga kuat polisi berbincang di mobil tersebut.

Salah seorang dari rekaman tersebut mengatakan, jarang melihat kerusuhan yang terjadi sambil tertawa terbahak.

"Jarang-jarang lihat ini hihihi..," ujar salah satu dari mereka sambil tertawa terbahak.

Selain itu, beberapa kali oknum itu mengatakan kata ‘mati’ yang ditunjukkan untuk para supporter dalam kerusuhan tersebut.

"Rekan-rekan kalau ngawur ngawur dok, perang" katanya lagi.

"Mati kalau lawan brimob dok, mati!!!, disikat,".

"Lho mati kena itu, lho mati kena itu dok mati..," ujar orang kedua.

Kedua oknum itu menyinggung dalam bahasa Jawa, jika diartikan, akan banyak korban yang berjatuhan karena tragedi Kanjuruhan itu.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan