Anies Pernah Janji Tidak Akan Khianati Prabowo, Ruhut Sitompul: Memang Lidah Tak Bertulang

  • Bagikan
Ruhut Sitompul

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Politisi Kawakan Ruhut Sitompul mendadak menyinggung Gubernur Anies Baswedan yang telah bulat tekatnya maju bertarung pada Pilpres 2024.

Sebagaimana diketahui, Anies Baswedan telah resmi diusung oleh Partai NasDem pada Senin (3/10/2022). Atas kepercayaan NasDem tersebut, Anies mengaku siap menjawab tantangan yang diberikan.

Namun, salah satu poitisi senior Ruhut Sitompul merefleksi kembali pernyataan Anies pada 2019 silam. Saat itu, Anies menghadiri program Trans 7, Mata Najwa.

Anies dengan tegas mengatakan, tidak ingin mengkhianati Prabowo Subianto. Anies tidak ingin maju menjadi Capres jika orang nomor satu di Gerindra itu masih berhasrat maju jadi Capres.

"Memang Lidah tak bertulang, jadi orang tidak bermoral ya suka-sukanya b o h o n g ha ha ha. Memalukan kalau masih punya rasa malu! MERDEKA," ujar Rujut Sitompul dikutip dari unggahan twitternya, @ruhutsitompul (6/10/2022).

Terlihat, pada unggahan Ruhut Sitompul Anies dipepet pertanyaan oleh Najwa Shihab terkait kejutan 2019, wacana soal poros ketiga yang sangat kuat mengemuka, sampai ke titik-titik terakhir.

"Pada semua saya katakan. Saya tidak ingin menjadi bagian dari orang-orang yang menghianati pak Prabowo. Saya sampaikan," ujar Anies pada potongan video itu.

Anies menambahkan, ketika Pilres selesai dia bertemu dengan Prabowo. Anies mengaku, kepada Prabowo dia mengatakan, tugas yang dititipkan kepada dirinya untuk di Jakarta, dari PKS, Gerindra, telah dia laksanakan dan mission a complete.

"The report number one. Laporan kedua, saya sampaikan, Gubernur Jakarta akan selalu dapat perhatian. Aneh kalau kita bilang aku kaget dapat perhatian. Tidak, Gubernur Jakarta itu selalu mendapat perhatian," ujar Anies.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan