Beber Kunci Sukses Taklukkan UEA, Bima Sakti Ungkap Euforia Berlebihan

  • Bagikan
Pelatih Timnas U-17, Bima Sakti

FAJAR.CO.ID, BOGOR-- Timnas Indonesia U-17 sukses membungkam Uni Emirat Arab (UEA) pada lanjutan Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 Grup B. S

kuad Garuda Asia menang 3-2, di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Rabu 5 Oktober 2022.

Skuad asuhan Bima Sakti ini berhasil lewat gol yang dicetak Nabil Asyura pada menit ke-17, dan brace dari Arkhan Kaka menit ke-29 dan 54’.

Sementara itu, timnas U-17 Uni Emirat Arab memang sempat menyamakan skor melalui Waleed Mallalla pada menit ke-32 dan Ghaith Abdalla menit ke-39.

Setelah laga berakhir, pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti Tukiman membeberkan kunci kemenangan timnya usai sempat bermain imbang 2-2 pada babak pertama.

"Pemain lebih lepas pada babak kedua, fokus, dan mengurangi kesalahan sehingga bisa cetak gol dan memenangi laga,"kata Bima Sakti usai laga, Rabu (5/10).

Bima Sakti juga meminta kepada anak asuhnya untuk tak berpuas diri. Sebab, masih ada dua pertandingan lagi melawan Palestina dan Malaysia.

"Saya sampaikan ke pemain tidak boleh puas. Berat lawan kami anggap final juga,”ungkapnya.

Dirinya meminta kepada para agar meminimalisir terjadi kesalahan terutama di lini belakang dan tak boleh ada eufori berlebihan.

"Saya bilang kurangi kesalahan terutama saat bertahan. Tak boleh euforia berlebihan karena masih ada pertandingan dan fokus melawan Palestina,"tutupnya. (Erfyansyah/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan