Dirut PT LIB Akhmad Hadian Lukita Ditetapkan Tersangka Tragedi Kanjuruhan

  • Bagikan
Tragedi di Kanjuruhan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Direktur Utama (Dirut) PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita, ditetapkan sebagai tersangka pada tragedi Kanjuruhan yang menelan ratusan korban jiwa.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menegaskan, Dirut PT Liga Indonesia Baru itu dinilai bertanggung jawab atas tragedi Kanjuruhan.

Listyo Sigit Prabowo merinci, dalam proses penyidikan itu telah memeriksa 48 saksi. "Tadi pagi dilaksanakan gelar perkara, berdasarkan itu maka ditetapkan saat ini 6 tersangka. Salah satunya Dirut LIB saudara AHL ," kata Kapolri di Mapolres Kota Malang, Kamis (6/10/2022).

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD, melalui cuitannya, menjelaskan, Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo, akan mengumumkan tersangka dalam Tragedi Kanjuruhan, Kamis malam (6/10/2022).

Tak hanya itu, beber Mahfud MD, termasuk tersangka terduga pelanggaran etik dalam tragedi yang menelan ratusan korban jiwa di Stadion Kanjuruhan Malang itu.

"Insyaallah, mlm ini Kapolri akan mengumumkan Tersangka pelaku tindak pidana dan Terduga pelanggaran etik dlm Tragedi Sepakbola Kanjuruhan Malang, "cuit Mahfud MD yang dikutip FAJAR.CO.ID, Kamis (6/10/2022).

Menurut Mahfud MD, dengan adanya pengumuman tersangka itu mempermudah investigasi yang dilakukan TGIPF. "Pengumuman tsb akan mempermudah investigasi yg dilakukan Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) yg dibentuk dgn Kepres 19/2022," bebernya.

Sebelumnya, Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) membentuk Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) peristiwa Stadion Kanjuruhan Malang.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan