Faizal Assegaf: Kriminalisasi KPK Jegal Anies, Bisa Picu Gerakan People Power

  • Bagikan
Faizal Assegaf

FAJAR.CO.ID,JAKARTA—Kritikus Faizal Assegaf terus bersuara soal kasus korupsi Formula E yang dihubungkan dengan penjagalan Anies Baswedan sebagai Calon Presiden (capres).

Faizal Assegaf bilang, jika betul Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) punya niat untuk jegal Anies, maka dampaknya akan sangat fatal.

Ia bahkan bilang, jika hal itu benar terjadi. Sebagai satu-satunya lembaga negara independen yang berfokus penanganan korupsi, maka lembaga anti rasuah itu tidak lagi suci.

“Kalau KPK punya motif jahat jegal Anies Capres, sangat fatal. Anies dan Nasdem harus berani melawan praktek ketidakadilan tersebut. KPK bukan lembaga suci!” tergasnya, Kamis (6/10/2022).

Menurutnya, KPK mesti bergerak cepat untuk transparan. Lalu membuktikanGubernur DKI Jakarta itu apakah memanh terlibat atau tidak.

“Bila tidak ada bukti Anies terlibat, harus dihentikan segera,” ujarya.

“Kriminalisasi KPK pada Anies menyulut eskalasi kemarahan rakyat, bisa picu gerakan people power,” tambahnya mengingatkan.

Ia juga menambahkan, apabila Anies memang tidak terbukti terlibat dalam kasus korupsi Formula E, dan KPK terbukti melakukan kriminalisai. Faizal menyarankan agar pimpinan KPK mundur.

“Dan seluruh Pimpinan KPK wajib mundur untuk mencegah rakyat mendesak KPK dibubarkan,” tandasnya.(Arya/Fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan