Hujan Deras Guyur Jakarta Selatan, Jalan TB Simatupang Banjir Setinggi Ini

  • Bagikan
Banjir di Jalan Simatupang, tepatnya di depan gedung JGC sampai membuat kendaraan motor kesulitan untuk melintas. (Istimewa)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Wilayah Jakarta Selatan utamanya Jalan TB Simatupang dilaporkan tergenang banjir. Akibat banjir yang cukup tinggi itu, kendaraan tidak bisa melintas.

Banjir yang melanda Jalan TB Simatupang Jakarta Selatan itu terjadi setelah wilayah itu diguyur hujan deras. Banjir di wilayah itu dilaporkan sudah terjadi pada pukul 14.48 Wita.

Kendaraan yang hendak melintas terutama di depan gedung JGC sangat sulit. Pengendara sepeda motor memilih turun kemudian mendorong motornya untuk menghindari mogok atau mati mesin.

“Kedalamannya sampai selutut tadi, sekarang udah agak mendingan” kata Syahrizal, warga yang ada di sekitar kawasan tersebut kepada JawaPos.com, Kamis (6/10).

Ia menuturkan bahwa sampai sebelum hujan reda, belum terlihat petugas yang mengatasi banjir tersebut. Pasalnya, banjir itu membuat banyak kendaraan tidak berani melintas karena takut mogok. “Ini jadi stak banget dari tadi nggak maju maju,” katanya.

Terlihat berbagai macam kendaraan terhenti sebelum ruas jalan yang tenggelam hingga selutut orang dewasa. Mulai dari kendaraan mobil, motor, bahkan hingga trasnportasi umum seperti bus Transjakarta.

Namun begitu, terlihat juga orang-orang yang ngotot terabas banjir tersebut sambil mendorong motornya sembari menggunakan jas hujan plastik yang warna-warni.

“Sampai sekarang hujannya sih udah berhenti, tapi kendaraan masih stak gak jalan karena nggak bisa dilalui,” cerita Syafrizal.

Selain di Jalan TB Simatupang, terlihat warga melaporkan juga banyak titik banjir lainnya di aplikasi JAKI. Rata-rata banjir terjadi di Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Ketinggian air ada yang mencapai mata kaki hingga selutut.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan