Jarnas Anies Sulsel Panggil PKS Gabung

  • Bagikan
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan (foto: Instagram)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Calon Presiden Partai NasDem, Anies Baswedan kembali mendapat amunisi baru yang siap mengantarkannya memenangkan Pilpres 2024.

Di Sulawesi Selatan, wilayah yang menjadi pintu gerbang utama Indonesia Timur telah dibentuk tim sukses Jaringan nasional (Jarnas) Anies Sulsel. Mereka akan ikut mendeklarasikan "Indonesia Memanggil" Anies Baswedan, untuk mendaftar sebagai Calon presiden 2024-2029.

Koordinator Jarnas Anies Sulsel, Djamaluddin Karim mengatakan dalam waktu dekat ini, Jarnas Anies Sulsel akan ikut deklarasi "Indonesia Memanggil" usai purna Anies di Jakarta.

"Kami rencana berkumpul melakukan deklarasi Indonesia menyambut Anies sebagai Capres 2024-2029. Salah satunya itu akan melakukan jalan santai gabungan sambil orasi pernyataan sikap dukungan. Dimulai dari Rotterdam dan berakhir di CPI, 16 Oktober mendatang," ucapnya, Rabu (5/10/2022).

Jarnas Anies Sulsel Ikut Deklarasi Indonesia Memanggil

Kata Djamaluddin, melalui deklarasi Indonesia menyambut, para Jarnas Anies Sulsel ini juga akan menggaungkan permintaan dukungan dari Partai PKS di Sulsel untuk memberi dukungan kepada Anies Baswedan menjadi Calon Presiden.

"Kalau Nasdem kan sudah mendukung melalui Surya Paloh. Saya rasa jika PKS bersama Nasdem bisa berkolaborasi mendukung Anies, maka kekuatan bisa menjadi besar apalagi di Sulsel," tuturnya.

Dewan Pembina Jarnas Anies Baswedan Sulsel, Arifin Djiwang mengatakan kegiatan Jarnas Anies Sulsel direncanakan selain gerak jalan santai, ada pula semacam orasi dukungan pada Anies Baswedan untuk menjadi calon presiden.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan