Jenderal Andika Perkasa Sebut Kepercayaan Publik terhadap TNI Capai 93 Persen, Begini Permintaan Jokowi

  • Bagikan
Masyarakat antusias berswafoto dan menaiki kendaraan tempur saat peringatan HUT ke-77 TNI di kawasan Bundaran HI, Jakarta, Rabu (5/10/2022). Peringatan HUT ke-77 TNI yang mengusung tema "TNI Adalah Kita" itu digelar di Istana Merdeka yang diisi dengan berbagai rangkaian kegiatan seperti Upacara Peringatan HUT ke-77 TNI, demo pesawat tempur TNI AU, "defile" pasukan dan pagelaran alutsista TNI. Foto: Dery Ridwansah/ JawaPos.com

FAJAR.CO.ID, JAKARTA --Panglima TNI, Jenderal Andika Perkasa menitip pesan kepada seluruh jajaran prajurit TNI agar terus berupaya menjaga kepercayaan masyarakat terhadap institusi ini.

Melalui amanat yang dibacakan di seluruh satuan TNI, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa menitipkan pesan agar prajurit TNI terus berusaha menjaga kepercayaan publik. Berdasar hasil survei berbagai lembaga, TNI sudah dipercaya masyarakat.

”Saya mengimbau kepada seluruh prajurit dan PNS TNI untuk selalu menjaga kepercayaan masyarakat tersebut dengan bertindak dan berucap sesuai dengan tugas pokok TNI,” pinta orang nomor satu di TNI itu.

Andika mengungkap beberapa hasil survei yang dia maksud. Di antaranya hasil survei Indikator Politik Indonesia yang mencatatkan kepercayaan publik terhadap TNI mencapai angka 93,2 persen.

Kemudian, hasil survei LSI dengan angka 93 persen. Terakhir, hasil survei Center for Strategic and International Studies atau CSIS yang menyebutkan bahwa dukungan dan kepuasan publik atas kinerja TNI mencapai angka 93,5 persen.

Adapun Presiden Joko Widodo meminta TNI terus bersinergi untuk menyukseskan berbagai agenda nasional. Hal itu disampaikan presiden saat memimpin upacara peringatan HUT Ke-77 TNI di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, kemarin.

”Dukung agenda-agenda nasional dalam penanganan krisis pangan, krisis energi, dan krisis finansial,” tutur Jokowi.

Bukan hanya itu, presiden juga meminta TNI turut berkontribusi mendukung terselenggaranya berbagai ajang internasional yang diadakan di Indonesia dalam waktu dekat. Salah satu ajang tersebut adalah presidensi Indonesia pada G20.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan