Jokowi Salahkan Tangga dan Pintu di Tragedi Kanjuruhan, Said Didu: Berikutnya Sempritan Wasit?

  • Bagikan
Said Didu (ist)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- Mantan Sekretaris BUMN, Said Didu merespon pernyataan Presiden Joko Widodo usaimelakukan peninjauan langsung ke Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur.

Dalam peninjuan itu, Jokowi mengatakan permasalahan yang terjadi adalah pintu keluar yang dikunci dan kepanikan penonton menjadi sebab banyaknya jatuhnya korban saat kejadian.

"Itu nanti tim gabungan yang harus melihat secara detail, tetapi sebagai gambaran tadi saya lihat itu problemnya ada di pintu yang terkunci dan juga tangga terlalu curam, ditambah kepanikan," kata Jokowi dikutip kanal Youtube Sekretariat Presiden, Rabu (5/10/2022).

Said Didu menyoroti pernyataan Presiden Jokowi, kepolisian hingga PSSI yang justru menyalahkan hal lain yang bukan penyebab kematian 131 orang di Stadion Kanjuruhan.

"Semua kompak menyalahkan yg bukan penyebab kematian lbh 100 orang, yaitu penembakan gas air mata. Sekarang yg diasalahkan pintu dan tangga," kata Said Didu dikutip Fajar.co.id di akun Twitter miliknya, Kamis (6/10/2022).

Dia lantas menyindir, jika hal berikut yang bisa disalahkan adalah sempritan wasit.

"Apakah berikutnya yg akan disalahkan sempritan wasit ?," sindirnya. (msn/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan