Kapolri Umumkan Enam Tersangka Tragedi Kanjuruhan, Ini Nama-namanya

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo telah mengumumkan enam tersangka dalam kasus tragedi di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

“Kami periksa 48 saksi. Tadi pagi dilaksanakan gelar perkara. Berdasarkan itu, maka ditetapkan saat ini enam tersangka. Salah satunya Dirut LIB saudara AHL (Ahmad Hadiah Lukita, red),” kata Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Mapolres Kota Malang, Kamis malam (6/10/2022).

Enam tersangka itu adalah Dirut PT LIB Ahmad Hadiah Lukita, Ketua panitia pelaksana AH, Security Officer SS, Kabag Ops Polres Malang Wahyu SS, Brimob Polda Jatim H dan Kasat Samapta Polres Malang BSA.

Sebelumnya, Menkopolhukam Mahfud MD selaku Ketua Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) telah memastikan penetapan tersangka akan segera diumumkan.

“Insya Allah malam ini (6/10) Kapolri akan mengumumkan tersangka pelaku tindak pidana dan terduga pelanggaran etika dalam tragedi Sepak Bola Kanjuruhan Malang,” tulis Mahfud MD dalam akun Twitter @mohmahfudmd, Kamis (6/10) pukul 18.35 WIB. (selfi/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan