Nasdem Dukung Anies Baswedan Capres 2024, Adi Prayitno: Publik Bisa Menilai Bagaimana Membangun Indonesia ke Depan seperti Apa

  • Bagikan
Anies Baswedan Capres 2024 dari NasDem. Foto: Ricardo

FAJAR.CO.ID, JAKARTA - Keputusan Partai Nasdem untuk mendukung Gubernur DKI Jakarta sebagai calon presiden pada pilpres 2024 mendatang, terus menuai beragam komentar.

Banyak pihak yang melihat jika deklarasi dukungan Nasdem kepada Anies Baswedan itu sebagai langkah positif, kendati tidak sedikit juga yang menilai sebaliknya.

Pengamat politik, Adi Prayitno turut menanggapi soal Partai NasDem yang mendeklarasi Anies Baswedan sebagai capres untuk Pilpres 2024.

Menurut Adi, pendeklarasian Anies sebagai capres oleh Partai NasDem yang terlalu dini dilakukan itu hal positif.

"Justru bagus deklarasi dini sehingga publik bisa menilai plus dan minus dari gerakan politik NasDem-Anies soal bagaimana membangun Indonesia ke depan seperti apa," kata Adi kepada JPNN.com, Rabu (5/10) malam.

Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia itu menambahkan Partai NasDem, sudah matang mendukung Gubernur DKI Jakarta tersebut menjadi capres.

"Sepertinya NasDem mantap 100 persen dukung Anies di 2024, kecuali ada peristiwa politik besar yang muncul di kemudian hari, entah itu apa," ujar Adi.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai capres untuk Pilpres 2024 pada Senin (3/10) pagi.

Menurut Surya, partainya memilih figur terbaik untuk pilpres yang akan datang. Mantan kader Golkar itu mengatakan parpolnya mencari anak-anak bangsa dengan kapasitas baik dari kelompok mana pun.

Selanjutnya, NasDem memilih yang terbaik dari figur-figur yang baik itu.

"Makanya yang dicari NasDem adalah yang terbaik daripada yang baik-baik. Inilah kenapa akhirnya NasDem melihat sosok Anies Rasyid Baswedan," ujar Surya. (jpnn/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan