Niluh Djelantik Tolak Anies Capres, Warganet Singgung Politik Identitas

  • Bagikan
Niluh Djelantik

FAJAR.CO.ID, JAKARTA - Mantan Politikus Partai NasDem Niluh Djelantik banjir dukungan dari warganet di media sosial pasca mengumumkan dirinya hengkang dari partai besutan Surya Paloh.

Diketahui sebelumnya, Niluh Djelantik menanggalkan jabatannya lantaran tidak terima dan kecewa atas keputusan Surya Paloh mengusung Anies Baswedan sebagai Calon Presiden 2024.

Setelah Nasdem umumkan Anies Baswedan sebagai Capres 2024, tokoh perempuan Bali itu memutuskan keluar dari Nasdem.

Keluar dari Nasdem, Niluh menyinggung soal integritas dan perjuangan rakyat. Belum diketahui jelas apa maksud Niluh mengatakan hal tersebut. Namun, pada keterangannya di medsos miliknya, dia berjanji akan menjelaskan secara detai alasan mundurnya.

Atas mundurnya Niluh dari NasDem. Akun twitternya dibanjiri dukungan para warganet. Seperti akun @brothersim*** memberikan dukungan penuh atas keputusan yang diambil Niluh.

"Saya mendukungmu, pilihan anda sudah tepat mewakili suara rakyat Bali disaat partai memilih calon yang salah. Tetap semangat dan berjuang terus untuk rakyat Indonesia memilih calon pemimpin pengganti seperti pak Jokowi," ujarnya.

"Saya kenal beliau sejak SMP karena kami satu sekolah dan sama-sama di Osis. Beliau orang yang sangat berkompeten dan banyak menghasilkan karya. Salah besar langkah Nasdem sehingga harus kehilangan Jik AANgr. Panji Astika dan mbok Niluh Djelantik. Good choice, Jik Panji," ujar @dedek***.

"Niluh Djelantik konsisten memperjuangkan hak rakyat. Memeluk merangkul kaum termarjinalkan jauh sebelum NasDem berdiri," ujar @newsarrah***.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan