Nyatakan Dukung Anies Baswedan untuk Maju Capres 2024, Akbar Tanjung: Kuat Peluang untuk Menjadi Presiden

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Dewan Kehormatan DPP Golkar Akbar Tanjung menyatakan kebanggaannya terhadap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang diusung oleh Partai NasDem sebagi calon presiden pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Hal itu ia sampaikan ketika memberikan sambutan dalam peresmian Tugu 66 yang dilangsungkan di Taman Menteng, Jakarta Pusat. Akbar Tanjung mengungkapkan keyakinannya bahwa peluang Anies untuk menjadi presiden cukup besar.

“Saya bangga bahwa beliau menjadi capres pada Pemilu 2024 yang akan datang, bahwa kuat peluang untuk menjadi presiden,” ujarnya saat memberikan sambutan dilansir fajar.co.id, dari jawapos.com, Kamis (5/10).

Oleh karena itu, ia menyatakan siap mendukung Anies sebagai capres meski seharusnya dirinya mendukung capres yang diusung Koalisi Indonesia Bersatu (KIB), yaitu gabungan dari Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP)

“Maka saya ungkapkan mendukung beliau sebagai capres. Beliau orang pintar, seorang akademisi, tapi juga seorang yang betul-betul memiliki kepemimpinan yang jauh ke depan tentang pembangunan Indonesia,” tegasnya.

“Dan lebih tepat lagi bahwa beliau akan menjadi presiden,” tandasnya.

Sebelumnya, diketahui Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (NasDem) Surya Paloh mengumumkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai Calon Presiden (Capres) Partai NasDem pada Senin (3/10).

Hal tersebut disampaikan Surya Paloh saat melaksanakan Deklarasi Calon Presiden RI Partai Nasdem untuk Pilpres 2024 di Lantai 3 Gedung Nasdem Tower Gondangdia, Jakarta Pusat.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan