Pembaruan WhatsApp Terbaru, Mengirim Gambar atau Video ‘Lihat Sekali’ Tidak Bisa Lagi Direkam Layar

  • Bagikan
Ilustrasi pesan di Whatsapp. (Shutterstock)

FAJAR.CO.ID,JAKARTA—WhatsApp beberapa waktu lalu merilis fitur 'Lihat Sekali' atau 'View Once'. Fitur ini memungkinkan pengguna mengirim foto dan video yang hilang setelah dibuka.

Namun hal ini menjadi problematik, pasalnya, pengguna bisa mengakali dengan melakukan rekaman atau tangkapan layar. Tidak sedikit pengguna yang mengeluhkan hal itu.

Jika kamu termasuk di antaranya, sekarang tidak perlu lagi cemas. WhatsApp sebagai perusahaan media sosial yang terus berinovasi, menjawab problem itu.

Tangkapan dan rekaman layar untuk konten yang dikirim dengan opsi 'Lihat Sekali' tidak bisa lagi dilakukan. 

Jika seorang pengguna mencoba mengambil tangkapan layar saat melihat konten 'Lihat Sekali', WhatsApp akan menampilkan pesan yang mengatakan bahwa tangkapan itu, "diblokir untuk privasi tambahan."

Demi menjaga privasi, WhatsApp tidak memungkinkan ada cara untuk menonaktifkan opsi privasi baru itu, yang akan menjadi standar bagi pengguna WhatsApp setelah tersedia untuk semua orang. 

Namun tunggu dulu. Fitur teranyar ini saat belum bisa dinikmati semua pengguna. Saat ini baru tersedia untuk pengguna yang menjalankan WhatsApp beta 22.21.0.71. Rilis beta WhatsApp terbaru yang tersedia di TestFlight untuk pengguna iPhone.(Arya/Fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan