Profil Arkhan Kaka, Top Skor Sementara Timnas U-17, Anak Legenda Sepak Bola

  • Bagikan
Striker Timnas U-17, Arkhan Kaka

FAJAR.CO.ID, BOGOR -- Arkhan Kaka Putra saat ini menjadi pemain andalan Timnas Indonesia U-17 dalam menjebol gawang lawan di Kualifikasi Piasa Asia U-17.

Dari dua laga yang sudah dimainkan bersama Timnas U-17 Arkhan Kaka sudah mencetak enam gol di kualifikasi Piala Asia Group B.

Dalam laga pertama menghadapi Guam pada Senin 3 Oktober lalu. Yang terbaru dirinya berhasil mencetak brace saat menghadapi Uni Emirat Arab dan membawa Indonesia menang dengan skor 3-2.

Nama Arkhan Kaka kini menjadi trending di twitter usai berhasil menjadi mesin gol yang sangat berbahaya bagi Timnas Indonesia U-17.

Meskipun begitu, masih banyak orang yang belum tahu profil lengkap pemain yang ternyata merupakan anak legenda salah satu pesepak bola.

Arkhan Kaka Putra Purwanto ini merupakan pesepak bola muda kelahiran Blitar pada 2 September 2007.

Perlu diketahui juga, Arkhan Kaka merupakan putra dari mantan pesepak bola yang pernah memperkuat Persija Jakarta dan juga timnas Indonesia, Purwanto Suwondo.

Purwanto sendiri adalah striker kelahiran Lampung yang telah menjadi pesepak bola selama 24 tahun di panggung sepak bola Indonesia.

Bakat sang ayah sebagai pembobol gawang lawan kemudian diteruskan anaknya, Arkhan Kaka Putra Purwanto. Sebagai striker muda, Kaka menurut sang ayah memiliki modal yang cukup ideal.

Pada masa awalnya meniti karir Arkhan Kaka memulai menimba ilmu sepak bola saat bergabung dengan SSB Tunas Muda Blitar. Di sana, bakatnya terus diasah dan dikembangkan.

Kaka lalu mendapatkan kesempatan untuk bergabung dengan Bhayangkara FC U-16 yang berkompetisi di Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 U-16. Di klub milik kepolisian ini, Kaka menempati posisi sebagai striker.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan