Tembok SMPN 19 Pondok Labu Roboh Diterjang Banjir, Tiga Orang Meninggal

  • Bagikan
Banjir melanda daerah MTSN 19 Pondok Labu, Jakarta Selatan, Kamis (6/10). (Istimewa)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA --Luapan banjir di wilayah Pondok Labu, Jakarta Selatan memakan korban jiwa. Setidaknya, tiga warga dilaporkan meninggal dunia.

Korban yang dilaporkan meninggal itu didyga karena tertimpa tembok SMPN 19 Pondok Labu yang roboh akibat banjir, Kamis (6/10).

Kapolsek Cilandak Kompol Multazam Lisendra membenarkan adanya peristiwa yang menyebabkan korban jiwa itu.

“Informasi awal memang ada 3 yang meninggal dunia, namun dari Reserse Polsek Cilandak masih mengkonfirmasi data tersebut di RS Prikasih. Jadi masih perlu validasi lagi,” katanya kepada wartawan.

Multazam mengatakan bahwa pihaknya mendapat laporan dari salah seorang warga yang menginformasikan ada tembok yang roboh karena luapan air.

“Air mendorong tembok sehingga roboh dan mengakibatkan korban luka maupun korban meninggal dunia,” jelasnya.

Laporan tersebut pihaknya terima saat hujan deras mengguyur kawasan Jakarta Selatan pada pukul 14.00. Ia melanjutkan, saat ini proses evakuasi sudah berlangsung oleh dinas terkait.

“Proses evakuasi rekan-rekan dari Pemadam Kebakaran sama satpol PP kemudian dengan stakeholder terkait dari koramil juga kita bahu membahu bersama warga menyisir barangkali ada korban yang mungkin masih terjebak,” terangnya.

“Sementara dari pihak pemadam berupaya mendatangkan pompa untuk memastikan tidak ada korban yang tertinggal lagi,” tandasnya. (jpg/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan