Tersangka Tragedi Stadion Kanjuruhan Diumumkan Malam Ini, Ini Cuitan Mahfud MD

  • Bagikan
Menko Polhukam Mahfud MD ungkap ada data setumpuk dan sensitif di 'bawah meja' kasus pembunuhan Brigadir Joshua

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Tragedi Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur yang menewaskan ratusan suporter Arema FC bakal memasuki babak baru. Pihak kepolisian disebut-sebut segera mengumumkan tersangka.

Kemungkinan itu disampaikan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD, melalui akun media sosialnya.

”Insya Allah malam ini (6/10) Kapolri akan mengumumkan tersangka pelaku tindak pidana dan terduga pelanggaran etika dalam tragedi Sepak Bola Kanjuruhan Malang,” tulis Mahfud MD dalam akun Twitter @mohmahfudmd, Kamis (6/10) pukul 18.35 WIB.

Sekadar tahu, Mahfud MD dalam tragedi ini juga bertindak sebagai Ketua Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF). Tim itu bertugas untuk melakukan investigasi atas tragedi Kanjuruhan yang menewaskan 131 orang.

”Pengumuman tersebut akan mempermudah investigasi yang dilakukan TPIGF yang dibentuk dengan Kepres 19/2022,” tulis Mahfud MD.

Bila apa yang ditulis Mahfud MD benar, apa yang dijanjikan Kadiv Humas Polri terpenuhi. Sebab kemarin (5/10), Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo minta tambahan waktu untuk investigasi. Awalnya, dia berjanji memberi hasil investigasi secepat-cepatnya.

Alasannya, tim audit sedang mengidentifikasi anggota terlibat. Mereka juga dibantu irwasum dan propam.

”Tim audit investigasi dari irwasum dan propam sudah memeriksa 31 anggota Polri. Dari 31 anggota tersebut belum selesai, sehingga harus dilanjutkan dengan pemeriksaan malam ini,” papar Dedi.

Dia menyebut, tambahan waktu itu dilakukan sesuai dengan arahan kapolri sebab terdapat beberapa hal yang harus betul-betul didalami.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan