Tragedi Kanjuruhan, Kapolri Akan Umumkan Tersangka, Mahfud MD: Mempermudah Investigasi TGIPF

  • Bagikan
Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD (tengah) Foto: Dery Ridwansah/ JawaPos.com

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo, akan mengumumkan tersangka dalam Tragedi Kanjuruhan, Kamis malam (6/10/2022).

Hal itu diungkapkan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD, melalui cuitannya.

Tak hanya itu, beber Mahfud MD, termasuk tersangka terduga pelanggaran etik dalam tragedi yang menelan ratusan korban jiwa di Stadion Kanjuruhan Malang.

"Insyaallah, mlm ini Kapolri akan mengumumkan Tersangka pelaku tindak pidana dan Terduga pelanggaran etik dlm Tragedi Sepakbola Kanjuruhan Malang, "cuit Mahfud MD yang dikutip FAJAR.CO.ID, Kamis (6/10/2022).

Menurut Mahfud MD, dengan adanya pengumuman tersangka itu mempermudah investigasi yang dilakukan TGIPF. "Pengumuman tsb akan mempermudah investigasi yg dilakukan Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) yg dibentuk dgn Kepres 19/2022," bebernya.

Sebelumnya, Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) membentuk Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) peristiwa Stadion Kanjuruhan Malang.

Jokowi telah menerbitkan Keputusan Presiden Republik Indonesia (Keppres) Nomor 19 Tahun 2022 tentang pembentukan tim itu.

Dikutip dari laman resmi Sekretariat Kabibet Republik Indonesia, Keppres diterbitkan untuk mencari, menemukan, dan mengungkap fakta terkait tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Sabtu (01/10/2022) lalu.

Tragedi tersebut mengakibatkan setidaknya korban meninggal 125 orang dan korban lainnya mengalami luka-luka, yang menimbulkan dukacita mendalam baik bagi keluarga korban maupun masyarakat Indonesia.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan