Tragedi Kanjuruhan, Suporter Bayern Muenchen Bentangkan Spanduk Bertuliskan Lebih dari 100 Orang Dibunuh oleh Polisi

  • Bagikan
Suporter Bayern Muenchen bentangkan spanduk sebagai bentuk solidaritas pada para korban tragedi Kanjuruhan/Net

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Aksi solidiritas atas tragedi berdarah di Stadion Kunjuruhan yang menelan ratusan korban jiwa itu ditunjukkan suporter Bayern Muenchen.

Mereka membentangkan spanduk besar yang bertuliskan "Lebih dari 100 orang dibunuh oleh polisi" dan "Kami akan selalu mengingat yang terbunuh di Stadion Kanjuruhan" terlihat dengan jelas selama pertandingan Muenchen vs Viktoria Plzen di Grup C Liga Champions di Allianz Arena pada Selasa (4/10/2022).

Tak hanya itu, sebelum laga digelar hening cipta untuk menghormati mereka yang meninggal dunia dalam tragedi Kanjuruhan pada 1 Oktober lalu.

Sebelumnya, kericuhan terjadi usai pertandingan antara Arema FC melawan Persebaya Surabaya dengan skor akhir 2-3 di Stadion Kanjuruhan.

Kekalahan itu menyebabkan sejumlah suporter turun dan masuk ke area lapangan. Petugas keamanan gabungan dari Polri dan TNI berusaha menghalau para suporter tersebut hingga akhirnya menggunakan gas air mata.

Berdasarkan data terakhir, korban meninggal dunia akibat tragedi Kanjuruhan itu sebanyak 125 orang. Selain itu, dilaporkan sebanyak 323 orang mengalami luka pada peristiwa itu. (eds)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan