Warganet Minta Dirinya Jadi Ketua PSSI Gantikan Iwan Bule, Ini Tanggap Kaesang

  • Bagikan
Kaesang Pangerap

FAJAR.CO.ID, SOLO-- Pemilik tim Persis Solo Kaesang Pangarep akhir-akhir ini aktif di media sosial menyuarakan tentang tragedi Kanjuruhan.

Tragedi mengenaskan yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang pada hari Sabtu 1 Oktober 2022 usai laga Arema FC menghadapi Persebaya Surabaya sampai saat ini diketahui sudah menewaskan 131 orang.

Dari hal tersebut, banyak yang menuntut pertanggungjawaban dari pihak federasi dan operator dalam hal ini PSSI dan PT LIB.

Bahkan, sampai ada yang mendesak untuk ketua umum PSSI saat ini untuk mundur dari jabatannya. Ini membuat sejumlah netizen mencari-cari sosok yang tepat menggantikan di posisi itu.

Salah akun twitter @bonekcasual menyebut sosok Kaesang Pangarep cocok mengisi jabatan sebagai Ketua Umum PSSI.

Selain itu, dia juga menyebut Benjamin Tan (CEO Thai League), dan operator diisi oleh DBL Indonesia (operator kompetisi basket). Untuk mengisi beberapa posisi penting.

“Misale : Ketua @PSSI kak @kaesangp. Operator kompetisi @dblindonesia. CE0 operator Aza atau kak @footballbentan,” tulis akun @bonekcasual, Kamis (5/10).

Pemilik tim Persis Solo itu menanggapi santai hal tersebut dan meminta agar fokus saat untuk menyelesaikan dan mengusut tuntas penyelidikan.

Kaesang bahkan me-retweet sekaligus membalas cuitan tersebut. Dan meminta agar netizen agar tidak berpikir kesana dulu.

“Jangan mikir itu dulu. Usut tuntas tragedi di Kanjuruhan,”tulis Kaesang di twitter pribadinya @kaesangp, Kamis (5/10).

Sebelumnya, Kaesang juga beberapa kali memposting soal perdamaian suporter yang harus dijunjung tinggi pasca tragedi ini.(Erfyansyah/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan