Dicalonkan Capres, Ganjar Pranowo: PSI Iki Sopo? Aktivis Kolaborasi Warga Jakarta Respons Begini…

  • Bagikan
Ganjar Pranowo (foto: Instagram)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Viral di media sosial potongan video Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, menjawab pertanyaan wartawan soal Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang mencalonkannya ia sebagai calon presiden (capres) pada Pilpres 2024.

Ganjar malah mempertanyakan PSI mengapa partai yang ketua umumnya Giring Ganesha tersebut mencalonkannya?

"Yo masak aku dipasangke karo psi. PSI iki sopo? (Ya mosok aku dipasangkan dengan PSI. PSI itu siapa?-bahasa Jawa, Red)," kata Ganjar dalam video tersebut.

Aktivis Kolaborasi Warga Jakarta, Andi Sinulingga, ikut mengomentari viralnya video tersebut.

Andi Sinulingga menilai dengan mendukung Ganjar, PSI berpikiran akan menaikkan elektabilitasnya. "@psi_id itu pasti mikirnya kalau cepat2 dukung ganjar maka, elektabilitasnya akan terkerek. Hoalah, model politik muka tembok tak punya malu begitu bahkan tak biasa digunakan oleh politisi2 tua, masih ada malu mrk," cuit Andi Sinulingga, yang dikutip FAJAR.CO.ID, Jumat (7/10/2022).

Sebelumnya, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mencalonkan diri sebagai Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) pada Pilpres 2024. Tak hanya itu, PSI juga menyandingkan Gubernur Jateng itu dengan putri Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid, Yenny Wahid, sebagai cawapres.

Wakil Ketua Dewan Pembina PSI, Grace Natalie, dalam konferensi pers virtual, Senin (3/10/2022) lalu, menjelaskan, kedua sosok ini merupakan kombinasi terbaik oleh PSI untuk lanjutkan kepemimpinan nasional.

"Pasangan ini yang kami dorong untuk jadi bakal Capres-Cawapres ditahun 2024 mendatang untuk wujudkan indonesia sebagai negeri yang adil dan toleran," beber Grace Natalie. (eds)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan