Didukung PSI Menjadi Capres Berpasangan Yenny Wahid, Ganjar Pranowo: PSI Itu Siapa, PSSI Kali Salah Tanya

  • Bagikan
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. (Antara)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo tampaknya tidak begitu bahagia diusung Partai Solidaritas Indonesia (PSI) sebagai calon presiden di pilpres 2024.

Diketahui, PSI telah mengumumkan dukungannya terhadap Ganjar Pranowo untuk menjadi capres pada pemilu 2024. PSI menunjuk Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024. Karena dinilai memiliki visi kebangsaan dan kebhinekaan yang sama dengan PSI.

Nah, atas dukungan itu, Ganjar Pranowo yang juga kader dari PDIP melontarkan komentar menohok kepada partai yang diketuai Giring Ganesha.

"Lha mosok aku dipaksake karo PSI, (lha masa saya dipaksakan dengan PSI),” ungkap Ganjar.

Ganjar Pranowo pun melontarkan guyonya terhadap PSI. "PSI iku sopo (PSI itu siapa), PSSI kali salah tanya," ungkap Ganjar saat ditanyai wartawan tentang pencalonanya.

Sebelumnya, Partai Solidaritas Indonesia memilih Gubernur Jawa tengah Ganjar Pranowo dan Yenny Wahid jadi calon Presiden dan Wakil Presiden dalam pemilhan umum 2024.

PSI memilih Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden (Capres) 2024 berdasarkan hasil Rembuk Rakyat sejak akhir Februari lalu.

Dari hasil Rembuk Rakyat, Ganjar Pranowo lebih unggul dibanding kandidat lain untuk dipilih sebagai capres 2024.

Pemilihan Ganjar Pranowo sebagai capres 2024, diumumkan langsung oleh Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Nathalie.

"Dari hasil Rembuk Rakyat itu, Partai Solidaritas Indonesia akan mencalonkan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden PSI 2024," ucap Grace Nathalie dikutip dari laman psi pada Selasa, 4 Oktober 2022.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan