Iwan Bule Ogah Lepas Jabatannya, Adjis Doaibu: Hari Jumat, Hari yang Tepat untuk Mundur

  • Bagikan
Ketum PSSI Iwan Bule

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Setelah tragedi Kanjuruhan, desakan untuk mundur terus dipadatkan kepada Ketua Umum PSSI Iriawan alias Iwan Bule.

Iwan Bule dinilai publik tidak becus menangani sepak bola Indonesia. Hanya memanfaatkan panggung untuk menebar pencitraan.

Aktor sekaligus komedian Adjis Doaibu tidak ketinggalan dan angkat bicara soal Iwan Bule. Bahkan, dia menakan untuk sesegara mungkin mundur dari jabatannya.

"Hari Jumat, hari yang baik, hari yang tepat untuk mundur Pak @iriawan84," ujar Adjis Doaibu dikutip dari unggahan twitternya, @adjisdoaibu (7/10/2022).

Desakan yang meminta agar Iwan Bule mundur kian menguat. Petisi telah dibuat dan kini sudah ditandatangani ribuan orang. Hal itu buntut dari tidak tegasnya dia dalam menyikapi tragedi Kanjuruhan.

Tercatat 133 irang meninggal dunia atas tradegi tersebut. Sementara sisa lainnya, mengalami luka-luka dan masih berada di rumah sakit.

PSSI sebagai induk olahraga sepakbola diminta untuk bertanggung jawab, secara khusus kepada Ketua Umum PSSI, Iwan Bule, yang juga diminta mundur dari jabatannya.

Lewat petisi Change.org, desakan untuk mundur pun semakin menguat. Bahkan setelah empat hari kejadian hingga berita ini diturunkan petisi sudah ditandatangani 1.662 orang.

Rasa jengkel warganet sebetulnya mulai tumbuh semenjak Iwan Bule melakukan kontrversi setiap Timnas Indonesia berlaga.

Mulai dari memasuki ruang ganti pemain, sampai ikut melakukan jumpa pers setelah permainan selesai. Puncaknya, pada tragedi Kanjuruhan. Iwan Bule dinilai tidak becus dan tegas dalam menangani hal tersebut.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan