Jangankan Jakarta, Bogor yang Berlokasi di Dataran Tinggi Pun Banjir, BPBD: Akibat Hujan

  • Bagikan
FOTO: POJOKBOGOR

FAJAR.CO.ID -- Nyaris setiap tahun saat musim hujan dengan intensitas tinggi menyebabkan banjir di sejumlah wilayah di Pulau Jawa.

Hanya saja, sejumlah pihak mengaku heran banjir di Jakarta yang selalu jadi objek perhatian netizen. Padahal, wilayah yang berlokasi di dataran tinggi pun bisa terdampak banjir karena faktor cuaca.

Seperti yang terjadi di Bogor. Hujan yang mengguyur sejak sore mengakibatkan banjir di Kedung Waringin Bogor, tepatnya di Kampung Benda Kaum, RT 02 RW 04, Kelurahan Kedung Waringin, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Jumat (7/10/2022).

Bahkan, salah satu tanggul di wilayah tersebut jebol karena aliran Sungai Cieureung meluap.

Sementara itu, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor Theofilio Patricinio Freitas mengatakan peristiwa banjir sendiri terjadi akibat hujan dengan intensitas tinggi sejak siang hingga sore hari.

“Banjir di Kedung Waringin Bogor dengan ketinggian ±100 cm ini merendam beberapa rumah warga. Jebolnya tanggul pembatas air menjadi salah satu penyebab banjir di wilayah ini,” kata Theo kepada pojoksatu.id (jaringan fajar.co.id), Bogor, Jumat (7/10/2022).

Theo juga mengungkapkan 5 KK 17 Jiwa terdampak pada kejadian banjir ini. Kelima KK tersebut adalah Said 1 kk 5 jiwa, Enjam 1 Kk 4 jiwa, Ibu Sanah 1 kk 2 Jiwa, Ibu Aminah 2 kk 6 jiwa.

“Kondisi saat ini assessment sudah selesai dilakukan oleh personil TRC-PB BPBD Kota Bogor banjir di Kedung Waringin Bogor,” ucap Theo. (jpg-sam/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan