Kirim Doa untuk Korban Tragedi Kanjuruhan, Pemain Muda PSM Asal Malang Akui Ikut Trauma

  • Bagikan
Pemain PSM Makassar asal Malang, Victor Dethan

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR -- Buntut dari tragedi mengerikan yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang 1 Oktober lalu. Membuat Liga 1 Indonesia harus tertunda.

Tragedi yang terjadi usai laga antara Arema FC menghadapi Persebaya Surabaya ini, tentunya menjadi perhatian dan meninggal duka yang mendalam untuk sepakbola Indonesia.

Sejauh ini, informasi yang di dapat jumlah korban dalam kerusuhan tersebut sudah mencapai angka 132 korban jiwa dan beberapa lain masih dalam perawatan.

Salah pemain muda PSM Makassar yang berasal Malang, Victor Dethan memberikan tanggapan dan ucapan bela sungkawanya kepada korban dalam tragedi tersebut.

“Ini untuk pemain muda pertama kali sih, selama jadi pemain profesional sesuatu yang seperti ini terjadi. Kita sebagai pemain mengirimkan doa untuk semua yang terdampak,”kata Victor Dethan saat temui usai latihan bersama PSM, Kamis (6/10).

Menurut tragedi ini meninggal sebuah trauma tersendiri terutama baginya yang merupakan pemain muda yang baru menjalani debut di Liga 1 Indonesia.

“Untuk trauma yah, pasti ada juga tapi kita harus percaya sama Tuhan hal-hal seperti ini tidak terjadi lagi,”Ungkapnya.

Pemain muda yang juga mengaku berasal dan tinggal di Malang ini, merasa cukup lega karena mendapat kabar bahwa tidak keluarga atau temannya yang terkena dampak dari tragedi Kanjuruhan ini.

“Saya sendiri orang Malang, asli Malang dan yang saya tahu baik itu keluarga maupun teman sampai saat ini belum ada yang terdampak,”ujarnya.(Erfyansyah/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan