Komentari Tragedi Kanjuruhan, Iwan Fals: Bahkan Mungkin Presiden Juga Salah

  • Bagikan
Iwan Fals / Instagram

FAJAR.CO.ID -- Tragedi Kanjuruhan masih jadi topik menarik di berbagai platform media sosial. Betapa tidak, ratusan nyawa melayang atas insiden yang memantik duka cita mendalam bagi pecinta sepak bola di Indonesia dan bahkan dunia.

Musisi legendaris, Iwan Fals, pun turut mengomentari peristiwa itu melalui akun twitternya yang telah bercentang biru, VL @iwanfals.

"Tidak ada prajurit yg salah, yg salah adalah komandannya, (pernah saya dengar kata2 ini) bener gak sih…klo memang bener berarti salah Panglima dan Kapolri dong, dalam banyak kasus, Kanjuruhan umpamanya, bahkan mungkin Presiden juga salah krn dia kan Panglima Tertinggi…," tulis Iwan Fals, Jumat (7/10/2022).

Cuitannya itu pun kini ramai dibahas netizen. Hingga pukul 21.03 WIB, cuitan itu telah disukai lebih dari 2.400 pengguna twitter, 730 orang telah meretweetnya, dengan komentar beragam dari netizen.

"Seperti'y tweet bang Iwan sedang di hack nih 😅 klo gak di hack berarti si Abang
@iwanfals baru siuman ya 😊🤣," tulis seorang warganet.

"Tangga dan pintu yg salah Om di kasus kanjuruhan. Klo kasus KM 50 korban yg disalahin tanpa ada pembelaan karena korban sdh meninggal dunia semuanya, yang mencari kebenaran malah kena bungkam dan penjara. Inikah Indonesiaku ???," kritik lainnya.

"Ini bener @iwanfals ? Aku nggak percaya,pasti ada yang lagi nyamar jadi iwan fals. Wong iwan fals lagi duduk santai sembari nyeruput t*p kopi. Mana mau dia ikutan mengoreksi pemerintahan,wong kata dia pemerintah nggak ada salah.," cuap lainnya.

Sebelumnya diberitakan, kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Stadion Kanjuruhan, Malang disoroti berbagai pihak. Pasalnya, ia tidak menyebut gas air mata sebagai penyebab tragedi berdarah itu.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan