Komnas PA dan LPAI Bungkam pada Tragedi Kanjuruhan, Nicho Silalahi: Apa Statmen Mereka Atas Banyaknya Anak-anak yang Dibantai di Kanjuruhan?

  • Bagikan
Nicho Silalahi--Instagram/@Nicho_Silalahi

FAJAR.CO.ID, JAKARTA - Pegiat Media Sosial Nicho Silalahi, menyentil Komnas PA (Perlindungan Anak) yang sejauh ini bungkam terhadap tragedi Kanjuruhan.

"Kenapa Komnas Perlindungan Anak diam atas tragedi pembantain ratusan orang termasuk anakĀ² di Kanjuruhan?," ujar Nicho Silalahi dikutip dari unggahan twitternya, @Nicho_Silalahi (6/10/2022).

Nicho juga menyeret nama Seto Muyadi alias Kak Seto dan Arist Sirait. Sebab, di antara kedua nama tersebut, sejauh ini belum terlihat gerakannya dalam tragedi Kanjuruhan.

"Kemana Kak Seto dan Aris Merdeka Sirait dan Apa Statmen Mereka Atas Banyaknya AnakĀ² Yang Dibantai Di Kanjuruhan?," tandas Nicho.

Nicho sepertinya geram, lantaran Kak Seto sangat antusias memberikan dukungan pada Putri Candrawathi.

Saat itu Ketua Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) tersebut dengan tegas minta Polri untuk melindungi anak-anak FS dan PC.

Sementara itu, pada tragedi Kanjuruhan. Bukan hanya orang dewasa yang menjadi korban. Namun, beberapa juga di antaranya anak-anak.

Tentunya, hal ini perlu perhatian khusus pada lembaga terkait. Baik itu Komnas PA, maupun LPAI.

Sebab, sebagaimana fungsinya dibentuk, memantau, memajukan, melindungi, serta mencegah berbagai pelanggaran hak anak. (Muhsin/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan