Mangkir dari Panggilan Penyidik, Polres Jaksel Ungkap Status Hukum Rizky Billar

  • Bagikan
Rizky Billar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- Rizky Billar yang dijadwalkan menjalani pemeriksaan pada Kamis (6/10/2022) di Polres Jakarta Selatan ternyata tidak memenuhi panggilan pemeriksaan tersebut.

Kuasa hukum Neas Ginting mengatakan bahwa mangkirnya Billar dari panggilan polisi karena mentalnya sedang terganggu.

"Mewakili Billar, karena terganggu psikisnya, dia tidak dapat memenuhi panggilan. Kemudian beliau juga ada kesibukan sehingga tidak bisa datang kemari,” kata Neas.

Terkait ketidakhadiran Billar dalam pemeriksaan, kata kuasa hukum lainnya Ade Epril meminta kepada polisi untuk ditunda hingga minggu depan dengan menyampaikan surat.

"Kita sampaikan dulu suratnya. Minta penundaan minggu depan," kata Ade di Polres Jakarta Selatan, Kamis (6/10).

Kasi Humas Polres Jakarta Selatan, AKP Nurma Dewi kemudian menjelaskan status hukum Billar yang mangkir pada panggilan kemarin. Nurma menjelaskan bahwa Billar masih jadi saksi terlapor.

"Untuk sementara ini beliau ini masih saksi, setelah diperiksa dan kemudian jelas baru kita tetapkan," kata AKP Nurma Dewi dilansir dari Insert Story.

Terakit statusnya yang masih saksi, di sisi lain penyidik terus melakukan pendalaman terkait barang bukti sert mengumpulkan keterangan saksi.

Jika dalam pemeriksaan didapati fakta bajwa Billar benar melakukan KDRT, maka aktor itu akan segera ditahan.

"Kita mengumpulkan barang bukti dan sudah memeriksa saksi-saksi, kemudian jika memang mengerucut atau menuju kepada yang diduga, wajib ditahan," jelasnya.

Kuasa hukum Billar diketahui telah menemui penyidik. Nurma kemudian menjelaskan bahwa Billar tidak bisa datang dan akan dijadwalkan pemanggilan kembali.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan