Menang 2-0 Atas Palestina, Timnas U-17 Indonesia Duduk Nyaman di Puncak Klasemen Grup B Kualifiaksi Piala Asia 2023

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR -- imnas Indonesia U-17 sukses memetik kemenangan ketiga di grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023. Berhadapan dengan Palestina di Stadion Pakansari, Cibinong, Jumat (7/10/2022), Garuda Asia menang dengan skor 2-0.

Gol-gol kemenangan Indonesia dicetak oleh gol bunuh diri Ibrahim Alfuqaha di babak pertama dan gol Habil Abdillah di babak kedua.

Dengan hasil ini timnas Indonesia U-17 berhasil duduk nyaman sebagai pemuncak klasemen grup B Kualifikasi Piala AFC U-17 2023.

Timnas Indonesia U-17 tancap gas sejak awal laga. Arkhan Kaka dan kolega langsung membombardir gawang Palestina dengan serangan-serangan mereka.
Namun timnas Palestina membuat para pemain Indonesia frustrasi. Pasalnya mereka bertahan dengan sangat rapat dalam mengantisipasi serangan Indonesia.

Timnas Indonesia berhasil unggul terlebih dahulu di menit 9. Bek Palestina, Ibrahim Alfuqaha membuat gol bunuh diri, di mana usahanya untuk menghalau umpan silang Indonesia malah masuk ke gawang sendiri. Skor 1-0 berubah untuk keunggulan Indonesia.

Timnas Indonesia terus mendominasi jalannya pertandingan. Namun Palestina bertahan dengan sangat rapat sehingga hingga babak pertama berakhir skor 1-0 bertahan untuk keunggulan Indonesia.

Baru enam menit babak kedua berjalan, Indonesia berhasil menambah keunggulan. Kali ini, Habil Abdillah melepaskan tembakan dari luar kotak penalti ke tiang kiri Palestina dan bola berhasil masuk. Skor berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan Indonesia.

Tiga menit berselang, petaka menimpa Indonesia setelah Andrika melanggar penyerang Palestina di kotak penaltinya. Husam Alshaer yang ditunjuk menjadi algojo gagal melakukan tugasnya setelah tembakannya mengenai mistar gawang.
Sebenarnya bola pantulan jatuh ke kaki Alshaer dan sang penyerang menceploskan bola ke gawang Indonesia. Namun wasit tidak mengesahkan gol itu, karena dalam aturan terbaru penalti, seorang penyerang tidak boleh melakukan dua kali sentuhan saat penalti. Karena bola mengenai tiang gawang, saat Alshaer menendang bola hasil pantulan tiang gawang, ia dianggap melakukan sentuhan kedua. Jadi golnya tidak disahkan.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan