Menuju Kosong Satu Sulbar, Prof Husain Syam Intens Silaturahmi ke Tokoh Sulbar

  • Bagikan
Prof Husain Syam bertemu Hamzah Hapati Hasan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - Senter dikabarkan akan maju pada Pilgub Sulawesi Barat 2024 mendatang, Prof Husain Syam (PHS) semakin intens melakukan silaturahmi dengan tokoh Sulbar.

Teranyar, Orang nomor satu di Universitas Negeri Makassar (UNM) itu melakukan pertemuan silaturahmi dengan Hamzah Hapati Hasan di salah satu rumah makan di Makassar, pada Kamis (6/10/2022).

Keduanya terlihat mesra saat beremu. Akrab dan penuh kekeluargaan. Hamzah sendiri dikenal sebagai tokoh politik Sulbar.

Hamzah merupakan mantan Ketua DPRD Sulbar dari Partai Golkar. Dalam pertemuan keduanya, mereka berdiskusi banyak tentang kondisi Sulbar. Selain itu, juga upaya memajukan provinsi pecahan Sulawesi Selatan itu.

PHS mengaku, dirinya intens melakukan silaturahmi dengan tokoh Sulbar. Sebagai bentuk upaya membangun sinergi dan kolaborasi dalam memajukan Sulbar.

"Sulbar harus dibangun dengan konsep kolaborasi. Semua tokoh, semua elemen perlu turun tangan dalam memajukan provinsi ini," kata PHS.

Sebelumnya, Ketua Kerukunan Masyarakat Mandar Sulawesi Barat (KKMSB) Sulsel itu juga telah menemui tokoh Sulbar lainnya. Seperti, Salim Mengga, mantan Bupati Mamuju. Almalik Pababari, mantan Bupati Majene. HM Darwis, Suhardi Duka, dan beberapa tokoh Sulbar lainnya.

Adapun Hamzah, mengapresiasi silaturahmi dan komunikasi politik yang dibangun PHS. Dia mengatakan Sulbar memang butuh kontribusi pemikiran semua pihak agar bisa maju lebih cepat.

"Sosok seperti Prof Husain yang memiliki kompetensi dan jaringan nasional dibutuhkan dalam mempercepat pembangunan di Sulbar," katanya.(Muhsin/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan