Penampakan di Stadion Kanjuruhan, Ustaz Ilham Muchtar: Itu Jin yang…

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Warganet digemparkan dengan beredarnya penampakan yang diduga di pintu 11 Stadion Kanjuruhan, Malang. Pada foto itu ada sosok penampakan di sela-sela pintu.

Wakil Dekan I Unismuh Makassar Ustaz M. Ilham Muchtar kepada fajar.co.id menuturkan, apa yang dilihat warganet tersebut hanya jin.

"Itu jin saja yang memanfaatkan momen," ujar Ustaz Ilham.

Menurutnya, jin tersebut memanfaatkan momen karena semua perhatian publik tertuju ke sana (Stadion Kanjuruhan).

"Karena perhatian kesana semua akhirnya mereka ingin eksis juga dengan menampakkan sketsa dirinya kepd publik. Wallahu a'lam," tandasnya.

Jebolan LIPIA Jakarta itu menegaskan, dalam Islam tidak dikenal istilah roh gentayangan. Jadi, apa yang menjadi beban pikiran masyarakat terkait korban tragedi Kanjuruhan yang gentayangan, terbantahkan.

"Dalam Islam, tidak dikenal istilah roh gentayangan," pungkas Dosen asal Sinjai itu.

Sabtu (1/10/2022), terjadi kericuhan usai pertandingan antara Arema FC melawan Persebaya Surabaya. Skor akhir 2-3 untuk kemenangan Persebaya. Kekalahan itulah menyebabkan sejumlah suporter turun dan masuk ke area lapangan.

Kerusuhan tersebut semakin membesar ketika sejumlah flare, termasuk benda-benda lain, mulai dilemparkan oleh suporter. Petugas keamanan gabungan dari Polri dan TNI berusaha menghalau para suporter tersebut hingga akhirnya menggunakan gas air mata.

Berdasarkan data terakhir, korban meninggal dunia akibat tragedi Kanjuruhan itu sebanyak 133 orang. Selain itu, dilaporkan sebanyak 323 orang mengalami luka pada peristiwa itu.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan