Penipu Mengaku Anak Hashim Djojohadikusumo Ditangkap, Akbar Faizal: Ia Meyebut Nama Said Didu hingga Mantan Menag

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID,JAKARTA — Kader Partai NasDem Akbar Faizal menjebak penipu yang mengaku sebagai anak dari adik Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Hashim Sudjono Djojohadikusumo.

“Paling hebatnya adalah, dia mengaku sebagai anak dari Hashim Djojohadikusumo. Wah luar biasa kamu,” kata Akbar Faizal menujuk sang penipu melalui unggahan video di Instagramnya, Jumat (7/10/2022)

Akbar Faizal menjelaskan, penipu yang mencob menipu dirinya itu akan menyelundupkan rokok di Amerika Serikat (AS).

“Kami ada di sini menangkao seseorang peipu. Yang mencoba menipu saya untuk meyelundupkan rokok di Amerika Serikat. Dengan menggunakan nama sahabat saya di belakang ini Johan Silalahi itu,” ungkap Akbar Faizal.

Politisi kelahitan Makassar 21 Desember ini bilang, modus penelitian penipu yang nyaris menipu dirinya berbahaya.

“Berbahaya sekali karena jaringannya menggunakan medsos. Dan banyak nama di sini. Nama-nama orang terkenal,” beber Akbar Faizal.

“Dia mengatas namakan banyak nama di sini. Banyak korbannya. Bahkan Fachrul Razi mantan Menteri Agama dan Said Didu segala macam dia sebut,” tambahnya.

Pada akhir video berdurasi dua menit 21 detik itu, Akbar Faizal yang duduk berdampingan dengan Kapolsek Setiabudi, Kompol Agung tampak menyerahkan penupu tersebut kepada pihak kepolisian.

“You saya serahkan ke polisi. Saya sudah menyelesaikan tugas untuk tidak tertipu dari kamu.

“Silahkan pak,” kata Akbar Faizal mempersukagkan Kapolsek Agung untuk memproses hukum penipu tersebut.

(Arya/Fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan