Status KDRT terhadap Lesti Kejora Naik Penyidikan, Rizky Billar Bakal Tersangka?

  • Bagikan
Rizky Billar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Kasus dugaan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dilakukan Rizky Billar kepada istrinya, Lesto Kejora memasuki babak baru.

Penyidik kepolisian telah menaikkan status KDRT itu dari penyelidikan ke penyidikan.

Dengan status KDRT itu, peluang Rizky Billar dijadikan tersangka oleh kepolisian terbuka lebar. Pihak penyidik mengaku telah mengantongi sejumlah bukti kuat yang membenarkan Rizky Billar melakukan KDRT.

“Hasil gelar perkara kasus dinaikkan menjadi penyidikan. Berarti kasus sudah memenuhi unsur pidana,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan di PMJ, Jumat (7/10/2022).

Menurut Zulpan, Barang bukti yang dikantongi penyidik, salah satunya hasil visum dan hasil pemeriksaan sejumlah saksi yang melihat langsung kekerasan yang dilakukan Rizky Billar.

“Bukti dari gelar perkara, ada hasil visum dan pemeriksaan terhadap lima orang saksi,” ungkapnya.

Naiknya status perkara KDRT ini akan membuka peluang Rizky Billar jadi tersangka. “Nanti akan ditentukan penyidik berdasarkan 184 Undang-Undang KUHAP minimal dua alat bukti untuk menentukan tersangkanya,” jelasnya.

“Sekarang alat bukti sudah dikumpulkan, tinggal keterangan terlapor pada saat diperiksa. Apa ada keterangan lain yang menyangkal perbuatan itu. Nanti diperlukan juga oleh penyidik sebelum menentukan status Muhammad Rizky yang sekarang masih sebagai saksi,” ungkapnya.

Sebelumnya Kuasa Hukum Rizky Billar, Adek Erfil Manurung membantah kliennya melakukan KDRT terhadap istrinya Lesti Kejora.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan