Terungkap, Rizky Billar Sudah Sering Melakukan KDRT terhadap Lesti Kejora

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Bantahan Rizky Billar melalui pengacaranya bahwa dia tidak melakukan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) terhadap istrinya, Lesti Kejora, tampaknya terbantahkan.

Pasalnya, berdasar keterangan yang diperoleh, Rizky Billar malah disebut-sebut sudah serang melakukan aksi kekerasan terhadap Lesti Kejora. Puncaknya saat Billar mencekik dan membanting istrinya itu.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan bahwa, Rizky Billar sudah sering melakukan KDRT kepada istrinya. Yang puncaknya terjadi pada Rabu (28/10) di rumah yang mereka tempati bersama di bilangan Cilandak Jakarta Selatan.

“KDRT bukan pertama kali terjadi, sudah beberapa kali terjadi. Dia juga pernah melempar Lesti dengan bola biliard,” kata Kombes Pol Endra Zulpan dalam jumpa pers di Polda Metro Jaya, Jumat (7/10).

Berkali-kali Lesti mengalami KDRT membuat Lesti Kejora mengalami trauma bahkan masih dihantuin ketakutan. Alhasil, perempuan berhijab itu tidak mau lagi tinggal bersama Rizky Billar di rumah di daerah Cilandak, meski sampai saat ini mereka masih berstatus sebagai suami-istri.

“Lesti mengalami trauma, ketakutan. Dia tidak berani kembali ke saudara Rizky,” kata Kombes Pol Endra Zulpan.

Dalam kesempatan itu, mantan Kapolsek Ciputat menyatakan unsur pidana dalam kasus KDRT laporan Lesti ini sudah terpenuhi. Oleh karena itu, penyidik telah menaikkan dari tahap penyelidikan ke tahap penyidikan.

Rizky Billar diketahui telah dilaporkan Lesti Kejora ke Polres Metro Jakarta Selatan pada Rabu (28/9) malam lalu terkait kasus dugaan melakukan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT). Lesti melaporkan suaminya Rizky Billar dengan KDRT UU No. 23 Tahun 2004.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan