Terungkap, Ternyata Selama Ini Prosedur Pengamanan di Stadion Berbeda-beda

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Debat panas pengamat sepak bola Tommy Welly alias Bung Towel dengan Ketua Komite Wasit PSSI, Ahmad Riyadh trending di media sosial.

Setelah berdebat dengan komite wasit PSSI tersebut, Bung towel kembali membahas mengenai aturan sepak bola dengan yuridiksi sepakbola itu yang dikenal dengan istilah lex sportiva lex specialis.

“Jadi begitu memasuki ranah sepakbola. Just dengan itu contoh. Yang punya regulasi siapa?, Dari FIFA diturunkan ke anggotanya PSSI dalam hal ini regulasi tentang stadium Septian security misalnya, disebutkan dilarang itu yang namanya gas air mata kan begitu berarti ada kewajiban pssi untuk mendeliver,”ujar Bung Towel di lansir dari kanal YouTube Metrotvnews, pada Jumat (7/10).

“Regulasi ini kepada aparat keamanan yang menjadi partner yang menjadi bagian dari panpel kan begitu. Makanya kenapa saya bilang ke ke bahwa harus ada pertanggungjawaban.
Langsung saja apakah itu sudah dilakukan pria?,”tambahnya.

Ahmad Riyadh menjawab dengan menyebut kompolnas juga bisa dan menyebut hal yang ditanyakan tersebut sebagai hal yang mendasar.

“Setelah ini yang rakor dipimpin oleh pak menpora minta Kapolri dan pssi duduk bareng langsung diimplementasikan. Malam itu juga duduk Kapolri lewat pak aso pssi lewat ketua umum untuk merumuskan mengadopsi aturan fifa dengan aturan yang nantinya akan menjadi semoga menjadi perekat yang akan berlaku secara nasional,”ungkap komite wasit tersebut.

“bagi polisi dalam pengamanan bola baru mau dibuat sebelumnya sebelumnya parsial tiap tiap daerah bisa bermacam macam daerah sini bisa yang ada gasnya,”tambah Ahmad Riyadh.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan