Wakili Kota Makassar, Pemanah Cilik Bidik Medali Emas di Porprov Sulsel

  • Bagikan
Dzakiyah Talita Sakhi, pemanah cilik wakili Kota Makassar di Porprov Sulsel

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Namanya Dzakiyah Talita Sakhi, meski usianya baru menginjakkan 11 tahun tetapi ia sudah menorehkan sederet prestasi dibidang memanah.

Sebut saja baru-baru ini, keahliannya menggunakan Standar bow Mini membuatnya meraih juara di event Nasional Online Archery Championship V series 2021. Tak hanya itu saja, ada beberapa juara yang diraihnya lagi.

Kendati demikian, Talita sapaannya-- tak ingin berhenti disitu saja. Saat ini ia sementara mempersiapkan diri, untuk mengikuti Pekan olahraga Provinsi (Porprov) Sulsel.

Kategorinya yaitu Panahan Standar Bow Mini. Akan digelar di Stadion Mini Kabupaten Bulukumba, 23-30 Oktober.

Talita akan berhadapan dengan beberapa perwakilan kabupaten/kota lain yang dibagi menjadi 11 regu. Talita sendiri, akan bertanding menjadi perwakilan Kota Makassar.

Kepada FAJAR, saat ditemui disela-sela latihannya di Wisma Negara Centre Point Of Indonesia, Makassar. Talita mengatakan jelang porprov, ia memang menambah porsi latihannya. Jika biasanya seminggu 4 kali dengan durasi waktu 6 jam, kini ia latihan setiap hari.

"Jadwal latihannya itu dari jam 9 pagi sampai jam 6 sore. Meski hujan tetap latihan, tidak ada kata izin," ucapnya.

Kendati demikian, sebagai atlit pemanah cilik, Talita sudah mendapatkan izin dari sekolahnya untuk bisa fokus latihan dulu agar bisa mengharumkan nama Makassar.

Meskipun sibuk latiha, Talita juga tetap menjaga kondisi tubuhnya agar tetap fit. Apalagi sang ibu setia mendampinginya setiap hari ditempat latihan. Mulai dari menyiapkan vitamin dan ingatkan waktu makan serta istirahat.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan