Warisan Jokowi Sangat Berat, Anies Harus Persiapkan Ini

  • Bagikan
Anies Baswedan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA - Mantan Sekretaris BUMN Said Didu menganggap warisan Presiden Jokowi kepada nakhoda Indonesia selanjutnya sangat berat.

Tentunya itu menjadi pekerjaan yang cukup menguras keringat.

"Warisan Jokowi sangat berat, apakah Pak Anies memiliki kapasitas, kemauan, dan dukungan untuk melakukan kebijakan "radikal" agar beban tsb bisa diatasi sehingga Rakyat yg berjoged-bukan Joged di Istana," ujar Said Didu dikutip dari unggahan twitternya, @msaid_didu (7/10/2022).

Pada unggahan channel youtubenya, MSD dengan tajuk, "Warisan Beban Jokowi: Anies Harus Bikin Rakyat Berjoget. Bukan Malah Berjoget di Istana.

Said Didu menuturkan, setidaknya ada 5 poin yang warisan Jokowi yang mesti perhatikan Anies.

"Kita bahas Anies karena baru Anies yang muncul sebagai calon presiden. Nah yang perlu kita ketahui bahwa presiden ini cukup berat," ujar Said Didu.

Menurut pria kelahiran Pinrang itu, minimal 5 yang harus diingat. Yaitu, tentang hutang, tentang infrastruktur mangkrak, tentang posisi tindak sosial, tentang korupsi, dan tentang penegakan hukum.

"Itu saya pikir yang yang 5 warisannya adalah apakah Anies kalau terpilih jadi presiden akan mampu mengatasi masalah tersebut," tandasnya.Untuk menyelesaikan masalah warisan Jokowi, kata Said Didu.

Perlu yang namanya kapasitas. Selain itu, kemauan, dan dukungan politik.(Muhsin/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan