Bakal Bermain Tanpa Penonton, Pelatih Malaysia U-17 Mengaku Kasihan dengan Indonesia

  • Bagikan
Osmera Bin Omaro, Pelatih Malaysia

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR -- Osmera Bin Omaro, Pelatih Malaysia mengaku kasihan dengan tim tuan rumah. Ia kasihan karena suporter Timnas Indonesia U-17 tidak bisa hadir ke Stadion. 

Hal ini merupakan efek kebijakan PSSI yang melarang penonton datang langsung ke arena.

Laga ini sendiri akan berlangsung pada hari Minggu, 9 Oktober 2022, di Stadion Pakansari, Bogor. 

Laga antara Timnas Indonesia kontra Malaysia selalu menyajikan tensi tinggi. Timnas Indonesia U-17 diuntungkan di laga nanti karena bermain di kandang sendiri. 

Namun, pertandingan ini digelar tanpa penonton untuk menghormati korban tragedi Kanjuruhan. Osmera Bin Omaro selaku pelatih Timnas Malaysia U-17 menyayangkan hal itu.

Menurutnya, suporter Indonesia tengah dilanda nasib malang karena tak bisa mendukung langsung perjuangan Arkhan Kaka Putra dan kawan-kawan. Padahal, dukungan dari suporter sangat dibutuhkan skuad asuhan Bima Sakti.

“Bagi saya tidak ada bedanya antara ada penonton atau tidak ada. Hanya saja, saya rasa situasi ini adalah sesuatu yang malang,” kata Osmera Bin Omaro dalam jumpa pers jelang laga, Sabtu (8/10). 

“Amat malang bagi suporter Indonesia tidak dapat ke stadion untuk menyaksikan para anak muda mereka bertanding,”tambahnya.

Timnas Indonesia U-17 kini memimpin klasemen sementara Grup B Kualifikasi Piala Asia U-171 2023 dengan sembilan poin dari tiga laga. Sementara itu, Timnas Malaysia U-17 mengoleksi tujuh poin dari tiga laga.

Kedua tim masih berpeluang lolos ke Piala Asia U-17 2023. Nantinya, hanya 10 juara grup dan enam runner-up terbaik (dari total 10 runner-up) yang diizinkan lolos ke Piala Asia U-17 2023.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan